Agen Manulife Indonesia

Kinerja Agen Asuransi Indonesia

Posted on: Juli 2, 2009

Adakah diantara teman2 yang membeli asuransi hanya karena merasa tidak enak dengan agent nya, biasanya dengan alasan kasihan, atau sang agent teman sendiri, atau jangan2 sang agent adalah saudara/anak atasan kita ? pasti ada yang demikian.

Pernahkah teman2 merasa terganggu dengan sikap agent yang rajin menelpon sehingga anda merasa diteror seolah2 harus beli polis ?
Pernah gak ketemu dengan agent yang menawarkan asuransi layaknya menawarkan barang dagangan dengan berkata “produk ini murah loh, kamu cukup bayar sekian tapi dapat ini itu ini itu”.

Seringkah anda mendapatkan agent yang seolah2 ‘menodong’ dan membuat anda merasa terpojok dengan caranya mem-follow up ?

Pernahkah mendapatkan agent yang mengiming2i anda bonus bila anda membeli polis darinya ?

Pasti jawabnya PERNAH.
Dan sialnya agent semacam itu jumlahnya BANYAK SEKALI.
Dan apesnya banyak yang membeli asuransi dalam keadaan seperti diatas, sehingga ia kehilangan kesempatan mempelajari apakah isi polisnya sesuai dengan kebutuhannya atau tidak.

Dear teman2ku,
Membeli asuransi tidak dapat diputuskan dalam semalam. Asuransi layaknya anda membeli payung. Anda ingin payung yang besar (whole life) atau payung yang kecil (term/endowment). Agent yang baik adalah agent yang membuat Anda sadar bahwa Anda PASTI BUTUH perlindungan. Bukan agent yang menawarkan asuransi layaknya menawarkan dagangan di pinggir jalan. Please ya teman2, ketika teman2 ditawari atau berniat berasuransi, please banget kenali dulu apa sebetulnya yang teman2 harapkan dari asuransi dan asuransi yang bagaimana yang cocok bagi teman2. Karena satu produk tidak mungkin dapat diaplikasikan untuk berbagai tujuan dan belum tentu cocok untuk semua orang.

Kenali karakteristik produk. Sebelum itu, kenali dulu apa kebutuhan kita.

Agent adalah mitra klien. Agent bukan sekedar penjual. Agent adalah problem solver. Untuk itu tugas agent sangat berat sebetulnya, yaitu memastikan klien benar2 mengetahui, membutuhkan dan memahami produk serta isi polisnya. Klien harus merasa puas ketika mengisi SPAJ (Surat Permintaan Asuransi Jiwa).

Agent hanya boleh mengarahkan dan menyadarkan klien bahwa semakin cepat memiliki proteksi maka semakin cepat juga manfaat diterima klien. Agar klien benar2 puas akan suatu produk yang ia beli, maka klien dipersilahkan hunting or window shopping dulu, studi banding dulu, bagus mana perusahaan asuransi A atau B atau C. Setelah itu silahkan memilih mana yang paling cocok dengan hati Anda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: