Agen Manulife Indonesia

Pertimbangan Mengambil Asuransi

Sebagian dari kita berfikir bahwa dengan beransuransi kita akan :

♥ Membuang-buang uang di saat sekarang yang belum tentu dapat di nikmati
♥ Jika saya meninggal, saya tidak dapat menerima manfaatnya
♥ Tidak percaya pada Kekuasaan Tuhan bahwa Tuhan akan menjaga UmatNya.

Mari kita kaji satu persatu pendapat diatas :

♥ Uang yang anda sisihkan untuk membeli Asuransi pada saat ini tidak akan pernah terbuang sia-sia karena uang yang anda sisihkan sama seperti menabung di bank. Jika usia anda panjang anda akan mendapatkan Dana Tunai (dana pasti) plus nilai tunai pengembangannya untuk bekal di hari tua, tak terbayangkan jika sekarang anda foya-foya dengan uang anda tapi di hari tua sengsara dengan menumpang dan hidup dari belas kasihan orang lain, hanya karena kesalahan tidak menyisihkan sedikit dana di waktu muda.

♥ Memang betul anda tidak akan menerima manfaatnya tapi Asuransi jiwa didesain untuk memberikan manfaat, sehingga Anda bisa meninggalkan tambahan warisan yang berharga kepada orang-orang yang Anda sayangi, saat Anda meninggal.

Mungkin Anda berkata: Saya tidak akan meninggalkan warisan hanya dari manfaat asuransi saja.

Benar . Saya setuju dengan pernyataan tersebut. Itulah kenapa saya katakan bahwa manfaat dari asuransi jiwa dapat sebagai tambahan dari semua yang akan Anda wariskan.

Namun, bisa juga manfaat dari asuransi jiwa adalah satu-satunya warisan yang diberikan seseorang. Contoh Bapak Ardi, seorang pria berusia 30 tahun, seorang suami dan ayah yang baik bagi keluarganya. Bapak Ardi seorang karyawan yang baik dengan gaji 2,5 juta per bulannya, dan untuk mempersiapkan masa depan yang baik untuk anak-anaknya dan tim yang solid istri Bapak Ardi di rumah membesarkan dan mendampingi anak-anaknya baik pertumbuhan maupun pendidikan mereka..

Suatu hari terjadi suatu hal yang buruk pada Bapak Ardi yang berakibat meninggalnya Bapak Ardi. Kedukaan mendalam dirasakan keluarga Bapak Ardi. Selain itu, muncul khawatiran tentang gagalnya impian yang lebih baik bagi anak-anak Bapak Ardi Jika Bapak Ardi tidak memiliki polis asuransi jiwa, bagaiman Istri bapak Ardi dapat mencapai impian mereka : mencari kerja belum tentu cepat dapat, mau membuka usaha tidak memiliki modal yang cukup.

Akan tetapi jika Bapak Ardi memiliki polis asuransi jiwa, maka Bapak Ardi akan mewariskan manfaat asuransi jiwa sebesar 100 juta (bisa lebih) yang bisa digunakan sebagai simpanan atau modal untuk mewujudkan impian keluarga Bapak Ardi ( hanya dengan premi sebesar Rp. 600.000/semester)

Jadi, Asuransi jiwa memberikan manfaat tidak hanya kepada pihak tertanggung (obyek asuransi) saja, melainkan juga kepada keluarga.

♥ Tuhan tidak pernah menjanjikan bahwa kondisi akan selalu baik bagi umatNya. Akan tetapi Tuhan akan menjaga umatNya. Tuhan akan menjaga UmatNya dalam kondisi apapun, Tuhan selalu ada di samping setiap UmatNya. Itulah yang dijanjikanNya.

Jadi tidak ada hubungannya antara keimanan dengan membeli polis asuransi. Justru dengan memiliki polis asuransi, seseorang telah membuat persiapan sebagaimana Yang Tuhan titahkan dalam kitabNya.

“Pergunakanlah lima hal sebelum datangnya lima perkara; muda sebelum tua, sehat sebelum sakit, kaya sebelum miskin, lapang sebelum sempit, dan hidup sebelum mati.”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: